Gempa di Sumatra Barat

Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah), tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya” (Q.S. Al-Isra’:16).

Innalillahi wa innailaihi raji’un.. Gempa telah meluluhlantakkan salah satu kota besar di Indonesia yaitu Padang. Gempa sebesar 7,6 skala richter dalam beberapa detik telah menghancurkan gedung-gedung mewah bahkan menghilangkan  beberapa desa hingga rata dengan tanah. Apakah itu merupakan azab ataukah ujian dari Allah??? ataukah terlalu banyak orang Islam di Indonesia yang dibunuh atau dibenci karena menjalankan syariat dengan benar sehingga Allah murka kepada orang-orang yang membenci syariat Islam yang muliagempaKenikmatan yang diberikan Allah kepada manusia sungguh luar biasa banyak sehingga kita tidak mungkin menghitungnya.. maka beruntunglah orang-orang yang bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah,,dan merugilah orang-orang yang kufur dan sombong…

Semua kerusakan di dunia ini  adalah karena ulah manusia sendiri,,karena kita terlalu banyak maksiat dan banyaknya dosayang kita miliki..

gempa2Seandainya suatu negeri itu beriman pastilah Allah akan memberikan banyak sekali kenikmatan dan keberkahan..

Marilah kita introspeksi diri kita, serta janganlah kita sombong dengan ilmu yang kita miliki,, semoga kita diampuni Allah..

16 thoughts on “Gempa di Sumatra Barat

  1. “”….kenapa y ga pernah berhenti ujian dan cobaan menerpa negeri ini…??
    Lalu…!!siapakah BIANG KEROK penyebab bencana ini??mungkinkah Allah telah murka kepada kita….
    sekian dari saya..salam jitak buat semua…

    “”..borneo…””
    17 Okt 09

    • ketika masa umar ra menjabat sebagai khalifah, terjadi gempa, kemudian umar mengelilingi negeri arab untuk mencari biang kemaksiatan. mungkin gempa yang melanda negeri ini disebabkan kemaksiatan meraja lela. haram dianggap halal, halal dianggap haram, orang baik2 di tangkap, orang jahat di pelihara.
      Q.S 8.52 dan Q.S 17.16

    • disini juga baik semua,,mungkin di Indonesia sering terjadi bencana karena banyaknya orang Islam yang dianiaya dan dibunuh oleh salep 88..

  2. nambah dikit aja….””boleh to?
    eh kabarku apik2 ae lho sedulur..kbarmu kabeh piye??
    ki borneo lagi musim hujan..jalanan licin,becek lagi.ya maklumlah sini kan belum model aspal kayak di jawa… 🙂
    maap lho ya ane blum bisa aplod photonya…
    …Buat akhi haf…jgn lupa undangannya…??
    …Buat akhi waw…kapan nih nyusul??
    …Buat akhi fai…udah siap belum kuda ama penunggangnya…perang udah hampir dimulai lho??
    ….buat saudara2q yang tertimpa bencana…tabahka hatimu…??

  3. Mungkin bencana di negeri ini adalah kado buat presiden negara kafir republik indonesia yang baru saja menjabat sebagai presiden. sekaligus karena kemaksiatan yang merajalela. halal di anggap haram, yang haram dianggap halal. (Buka Q.S. 8.52 dan Q.S. 17.16) tentang sebab – sebab Allah menurunkan adzab ke suatu negeri.

  4. Bismillah…..
    wah lama neh ga ikut nimbrung (kangen). kaifa haluk saudara2 ane?
    klu blh ngasih opini. Knp di Negri qt byk bencana???
    mungkin karna semakin sedikit org yang menyeru kpd kebaikan. udah tau salah tapi tetep dilakoni????
    Huuuu, bahaya tuh!!!!!!!!!!!
    Untuk saudara2 yg dpt cobaan smg tetap tabah & sabar & di tingkatkan keimanan kalian oleh Allah, Amin……………
    To All pengurus Ldk fkui Ayo SEMANGAT jng nglokro Cz perjuangan qt masih panjang jng kalah sama Syaiton. Mg Mastanya Lancar dan diberi kader2 dakwah yang lebih baik.

  5. Assalamualaikum Wr.Wb..
    …”Kalo temen ane bilang kayak gini…
    …Mungkin cz negri ini trlalu brani utk tdk mlaksanakan hukum Allah sebagai satu2nya hkum n trlalu sring menangkap para ikhwan yg dituduh troris, pun tdk mengesampingkan krena trlalu banyaknya maksiat yg dilakukan scara terang-terangan, yang tidak menghiraukan perintah Allah…Wallohu a’lam bishowab…

  6. Assalamu’alaikum……
    Wallahu’alam, mungkin kalo boleh ane juga pengen ikut nimbrung….
    1.Kalo boleh kasih pendapat kayaknya memang bangsa ini sedang mendapat murka Allah, karena dari penguasa-penguasa bangsa ini sampai rakyat kecilpun semua tidak malu-malu untuk bermaksiat di bumi Allah. Semoga kita terhindar….
    Kalo kita lihat lagi dalam Q.S 8.52 dan Q.S 17.16, kita dapat mengambil pelajaran dari musibah-musibah yang saat ini sering terjadi.
    2. Pendapat ane lagi adalah bencana ini kado dari Allah untuk penguasa2 negara kafir republik indonesia. soalnya kalo ane pikir pake akal, ketika SBY akan ato mau dilantik dan selama menjadi presiden negeri Ini memang langganan bencana.
    3. Pendapat ane yang ketiga semoga saja musibah ini ujian buat orang-orang yang beriman dan azab bagi orang-orang kafir. Semoga Orang Islam yang meninggal karena bencana ini Allah berikan tempat yang terbaik di alam kubur.
    Ya Allah ampunilah hamba-Mu ini berilah kami keistiqomahan untuk senantiasa berpegang pada Al-Qur’an dan As-sunnah
    salam kenal buat LDKFKUI, Semoga tambah semangat ketika badai fitnah menghantam umat Islam. Dari irhabi_jaddid
    Wassalamu’alaikum…….

  7. Assalammu’alaykum…….
    nie ana kasih sedikit semangat buat saudara seperjuangan dlm berdakwah

    “Dakwah bukanlah karier kerja yg pasang surut”
    “Dakwah bukan bisnis yang untung rugi”
    “Dakwah bukan sesuatu yang bisa kita jalani saat nyaman dan kita tinggalkan saat sulit”
    “Tetapi dakwah adalah pilihan hati”
    “Dakwah adalah suatu ketulusan”
    “Bukan untuk dipandang atau dipuji”
    “Tetapi untuk dilakukan dengan keikhlasan”
    “Jangan pernah berharap mendapat kenyamanan dalam dakwah”
    “Justru berhati-hatilah saat dirimu mengalaminya”
    “Karena dakwah adalah panggilan bagi jiwa2 yang kuat dan mampu taklukkan TANTANGAN”
    “KEEP ISTIQOMAH DI JALAN ALLAH”

  8. Assalamualaikum wr wb..
    salam dari negri sebrang…
    Buat semuanya terimakasih…
    buat yg udah mampir makasih juga…
    Terutama kang hafidz…dokumen yg dikrim udah sampe..makasih sx lg…”Buat kang agus gimana jadi dikirim ga nih buku2 ane??masih ta tunggu lho….
    Buat semua saudara2ku yg trtimpa musibah dan bencana, semoga kalian diberikan ketabahan dan kesabaran.
    tidak ada penolong selain Allah…biarin para pjabat2 itu ngurusin orang2 yang katanya di anggap KORUPTOR DAN PENYUAP seperti lagu mereka CICAK DAN BUAYA…ga usah pada ngurusin rakyatnya yg trtimpa bencana…LUPAKAN…LUPAKAN…!!!PENDERITAAN KITA KITA YANG MERASAKAN.BUKAN MEREKA…mari kita sama-sama melihat dan memperhatiakn akankah para KORUPTOR DAN PENYUAP itu di HUKUM GANTUNG????
    atau malah membiarkan CICAK DAN BUAYA tertawa cekikikan….:-)
    ============

  9. salah satu sebab kenapa Allah memberikan adzab pada suatu kaum karena di negeri tersbut tidak ada yang mencegah kemungkaran tatkala melihat kemungkaran.
    seperti negeri kaum saba’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s