YAHUDI BUKAN KETURUNAN IBRAHIM

Pengakuan mereka sebagai keturunan Ibrahim Alaihissalam, merupakan klaim yang batil, ditinjau dari beberapa aspek berikut.

[1]. Batilnya klaim mereka sebagai keturunan Bani Israil, secara jelas Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan di dalam Al-Qur’an. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

“Ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nashrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nashrani. Katakanlah : “Apakah kamu yang lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah yang ada padanya”, Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan” [Al-Baqarah : 140]

[2]. Kitab suci mereka tidak lagi orsinil dan sudah terjadi perubahan. Mereka telah melakukan perbuatan tercela terhadap kitab-kitab yang diturunkan kepada para nabi Bani Israil, dengan melakukan tahrif (mengubah), memalsukan Baca lebih lanjut

Iklan

Shalat Sunat Dhuha

Keutamaan Shalat Dhuha

Dari Abu Dzar, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau bersabda: “Pada pagi hari setiap tulang (persendian) dari kalian akan dihitung sebagai sedekah. Maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, memerintahkan kebaikan (amar ma’ruf) dan melarang dari berbuat munkar (nahi munkar) adalah sedekah. Semua itu cukup dengan dua rakaat yang dilaksanakan di waktu Dhuha.”
[HR. Muslim, Abu Dawud dan riwayat Bukhari dari Abu Hurairah]

Dari Abu Hurairah, ia berkata: “Kekasihku Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah berwasiat kepadaku tiga perkara: [1] puasa tiga hari setiap bulan, [2] dua rakaat shalat Dhuha dan [3] melaksanakan shalat witir sebelum tidur.”
[HR. Bukhari, Muslim, Turmuzi, Abu Dawud, Nasa’i, Ahmad dan Ad-Darami] Baca lebih lanjut

Pengertian Fiqih dan sejarah perkembanganya

Fiqih atau fiqh (bahasa Arab:ﻓﻘﻪ) adalah salah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Tuhannya.Beberapa ulama fiqih seperti Imam Abu Hanifah mendefinisikan fiqih sebagai pengetahuan seorang muslim tentang kewajiban dan haknya sebagai hamba Allah.

Fiqih membahas tentang bagaimana cara beribadah, tentang prinsip Rukun Islam dan hubungan antar manusia sesuai dengan dalil-dalil yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Sunnah. Dalam Islam, terdapat 4 mazhab dari Sunni, 1 mazhab dari Syiah, dan Khawarij yang mempelajari tentang fiqih. Seseorang yang sudah menguasai ilmu fiqih disebut Faqih.

Secara Etimologi

Dalambahasa Arab, secara harfiah fiqih berarti pemahaman yang mendalam terhadap suatu hal. Beberapa ulama memberikan penguraian bahwa arti fiqih secara terminologi yaitu fiqih merupakan suatu ilmu yang mendalami hukum Baca lebih lanjut

Jilbab dan Jenggot

Ada nuansa laen abis ditinggalin Ramadhan. Rono dan Rini, saudara kembar ini makin adem aja diliat, bukannya abis nyemplung di air es, tapi Rini yang dulunya tomboy and suka bikin geregetan cowok- cowok di SMU “Suka-Cita”, kini berubah jadi akhwat yang anggun dengan kerudung plus jilbabnya. Sedang saudara kembarnya, Rono mendadak jadi alim, kalo bicara sering pake idiom-idiom Islam, macam afwan, syukron. Padahal dulunya, ehm sobat pada tahu nggak? Dulunya Rono, playboy lho. Coba cewek mana sih, yang nggak pernah dikibulin ama Rono, mulai dari cewek kelas I ampe kelas III, kenal semua ama Rono, sampe si Ulin anaknya tukang kebon sekolahan aja kenal, hi..hi..hii…!!!

OK Sobat, itu tentang dua sobat kamu, mungkin masih banyak juga Rono dan Rini yang laen. Tapi paling nggak Rono & Rini-nya Imud, mewakili keadaan sobat, yang baru aja kelar Ramadhan. Kita bisa aja, menyingsingkan senyum (idih …senyum koq disingsing) atao bersyukur Alhamdulillah, ternyata nggak sedikit dari sobat kita akhirnya bisa nyadar and akhirnya mulai mengubah alur hidupnya. Yang dulunya suka dugem jadi pendiem, dulunya suka bikin ulah sekarang jadi soleh, pokoknya enak deh dipandang oleh mata, suejuuk gitu lho!!!

Berat nian untuk bisa seperti Rono and Rini. Pake jilbab yang menutup seluruh tubuh ditambah kerudung, Rono-nya kini tampil alim, nunduk kalo bicara ama lawan jenis, plus bulu di dagunya alias jenggot. BTW, setidaknya ada 2 fenomena yang berkembang yang bikin Rono and Rini harus kuat ngadepin cobaan sebagai generasi harapan umat, tampil all out islamy. Pengin tahu apa 2 fenomena itu? Simak kisah di buletin Imud ini. Ok Guys!!!

Baca lebih lanjut

Gempa di Sumatra Barat

Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah), tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya” (Q.S. Al-Isra’:16).

Innalillahi wa innailaihi raji’un.. Gempa telah meluluhlantakkan salah satu kota besar di Indonesia yaitu Padang. Gempa sebesar 7,6 skala richter dalam beberapa detik telah menghancurkan gedung-gedung mewah bahkan menghilangkan  beberapa desa hingga rata dengan tanah. Apakah itu merupakan azab ataukah ujian dari Allah??? ataukah terlalu banyak orang Islam di Indonesia yang dibunuh atau dibenci karena menjalankan syariat dengan benar sehingga Allah murka kepada orang-orang yang membenci syariat Islam yang mulia Baca lebih lanjut